Angin Kencang Landa Pendopo, Tiga Ruang Rawat Inap RSUD Talang Ubi Melayang

PALI — Atap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Pendopo, PALI, tepatnya pada bangunan Rawat Inap melayang, Insiden tersebut disebabkan Angin kencang yang terjadi Senin Sore, (24/4/2023), beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Dr. Zamir Alvi, Plt Kepala Dinas Kesehatan menerangkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin sore, dimana atap yang roboh akibat angin kencang itu terjadi pada ruang rawat inap VIP RSUD Talang Ubi.

“Tiga ruang rawat inap VIP, Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, Untuk pembersihan material yang rusak sudah dilakukan dan dibantu oleh BPBD Kabupaten PALI,” ujar dr. Zamir, Senin malam sekitar pukul 22.21 WIB melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Direktur RSUD Talang Ubi melalui humas dr. Eka kepada sejumlah media mengatakan bahwa yang terdampak adalah fasilitas ruang rawat inap sebanyak tiga lokal, yaitu pada kamar lantai dua.

Namun untuk konfirmasi resmi masih menunggu dari direksinya.

“Ya pak, atas kejadian tersebut kami belum bisa memberikan konfirmasi, karena saat ini sedang dilakukan evakuasi dibantu BPBD, untuk konfirmasi resmi masih menunggu dari direksinya,” kata Eka seraya berkata saat kejadian tersebut tidak ada pegawai rumah sakit yang berada dalam ruangan.

Video atap RSUD Talang Ubi yang terbang melayang sebelumnya sudah viral melalui media sosial.

Tampak jelas Dalam video tersebut terlihat atap RSUD yang terbuat dari rangka baja tampak tak bis menahan kencangnya angin. Sehingga roboh dan menimpa bangunan di belakangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *